Friday 17 May 2013

Pantai Bosnik di Biak, Papua

Pantai Bosnik 

Pulau Biak yang merupakan sebuah kecil di bagian utara Papua memiliki banyak pantai yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi. Dan salah satu pantai cantik yang wajib dikunjungi adalah Pantai Bosnik yang memiliki pasir putih dan air laut yang jernih.
Pantai Bosnik terletak sekitar 10 km dari Biak Kota menuju ke Biak Timur yang bisa ditempuh dalam waktu 45 menit dengan berkendara. Sebagai informasi, waktu selama itu tidak ditempuh dengan kecepatan normal seperti di Jakarta, karena sebagian besar supir di Papua, termasuk di Biak, mengendarai kendaraan dengan cukup pelan.

Para supir tersebut menyetir kendaraan dengan pelan karena mereka khawatir menabrak hewan yang kerap menyeberang jalan, khususnya babi atau anjing. Jika mereka menabrak kedua jenis hewan tersebut maka mereka harus membayar ganti rugi kepada pemiliknya.
Pantai Bosnik cukup sepi dengan air yang tenang dan jernih. Selain itu landai dan berpasir putih halus. Anda juga bisa menyewa saung-saung yang berjejer di sepanjang pantai dengan membayar biaya sewa sebesar Rp. 50.000 per saungnya untuk waktu yang tidak dibatasi.
Untuk berganti baju Anda bisa menggunakan 3 buah kamar mandi umum yang memang disediakan untuk para pengunjung pantai. Setelah berganti baju, Anda bisa langsung menikmati jernihnya air di Pantai Bosnik. Setelah lelah berenang di pantai, Anda bisa menikmati segarnya buah kelapa yang dijual oleh beberapa pedagang di sekitar dengan harga sekitar Rp. 5.000 saja.

No comments:

Post a Comment